Monday, May 18, 2015

Dilempar tahi... Shit!

Ini terjadi di kota Quito, ibukota Equador.
Sering aku baca di website peringatan tentang kejahatan yang sering terjadi di Amerika Latin yang terkenal dengan sebutan "saos tomat".
Setelah menyemprot saos tomat ke korban, seseorang anggota gerombolan dateng pura2 bantu bersiin baju, seorang yang laen menghampirin tuk merampas tas ato barang berharga laen waktu si korban lagi terkejut n lagi sibuk bersiin baju.
Aku nggak nyangka itu bakal terjadi padaku....

Waktu jalan2 di area kota tua Quito, ceprot....! tiba2 punggungku terasa basah.
Kaget aku... kuliat bajuku penuh dengan cairan coklat.
Langsung aku ingat ma sandi kejahatan yang sering aku baca.
Gila.... masak nyangka aku terkena kejahatan saos tomat.... bauuuu banget lagi.... pasti saos tomat ini dah lama kadaluwarsane....
Seperti yang aku baca, seorang ibu2 langsung datang menghampiriku, bawa tissue mo bantu bersiin bajuku.
Tapi karena aku dah tahu sandi mereka, aku bilang nggak perlu n langsung ngebet lari.

Gile... baunya minta ampun....
Aku ke gereja terdekat, cepet2 nyari toilet.... aku buka bajuku n celanaku n aku cuci di wastafel sana....
Hmmm.... ini pasti bukan saos tomat blauk'en lagi, tapi pasti cairan mencret.... hih!

Sepulang ke tempat inap Couchsurfing aku, aku cerita what happened ke hostku.
Dia langsung cerita balik, tamu dia dulu, seorang cewek dari Swiss, juga mengalami kejadian yang sama.
Sialnya dia nggak tau tentang sandi kejahatan itu, n gerombolan bajingan berhasil merampas tas dia yang berisi laptop, dompet dll... kasian banget....

Yah semoga yang baca kisah ini bisa selamet kalo lagi apes ketemu gerombolan sejenis...

No comments:

Post a Comment